Rabu, 21 Desember 2011

untuk wanita yang selalu ada di hatiku...IBU.


hari ini, sayang ak tak berada di rumah. karena aku belum bisa pulang ke Mojokerto dan harus mengurusi tugas-tugas perkuliahan di Surabaya. Sebenarnya aku sangat merindukannya. karena ini adalah moment yang sangat spesial untuk wanita macam beliau di seluruh Indonesia.
Kawan, mari kita putar balik memori tentang kehidupan kita. Sejak kita dilahirkan, Ibu sudah melakukan pengorbanan yang luar biasa.subhanalloh...
Setelah kita dilahirkan, kita selalu menyusahkan kedua orang tua kita, terutama ibu. saat kita sakit, ibu selalu tidak tidur nyenyak, beliau yang menjaga kita di malam hari, dengan belaian kasih sayangnya yang saya yakin melebihi kasih sayang wanita yang lain. saat kita merengek meminta sesuatu, ibu selalu berusaha untuk menuruti permintaan anak tercintanya. saat kita beranjak di usia sekolah pun, ibu adalah sosok yang sangat luar biasa,menjaga kita, mendidik kita, membantu kita disaat kita mengalami hambatan ataupun kesusahan. saat kita senangpun beliau turut merasakannya.kasih sayangnya sungguh luar biasa.
Memang sih, terkadang kita juga pernah bergesekan pendapat dengan beliau seiring berkembangnya pemikiran kita, tetapi itu semua semoga tidak mengurangi hormat, sayang, dan kasih kita kepada ibu. karena sungguh pengorbanan beliau sangat luar biasa, dan tidak etis bila kita membalasnya dengan sesuatu yang tidak baik. air susu jangan dibalas air tuba...subhanalloh...mata saya sampai sempat berkaca-kaca saat menuangkan tulisan ini. membayangkan kebaikan yang ibu lakukan saat muali kita dilahirkan hingga sedewasa ini.
Kawan, suatu kebanggaan bagi seorang orang tua terutama ibu, melihat anaknya bisa tumbuh dewasa dan menjadi orang yang berhasil, jadi angkatlah derajat orang tua dengan memberi mereka kebanggaan yang luar biasa, yaitu menjdi orang yang berhasil..Amiiiiinnn.....semoga dengan tulisan ini sedikit bisa menggugah sikap kalian kepada orang tua kita, terlebih ibu...
Tulisan ini aku dedikasikan kepada ibuku tercinta,selamat hari ibu...

2 komentar:

  1. Selamat hari Ibu juga...
    Aq jadi pengen pulang juga...
    Emang bener Beb, jangan sampai kita mayakiti hati orang tua kita terutama ibu.
    Aq ga mau kehilangan surga karena durhaka sama ibu...

    BalasHapus